Laman

Thursday, May 16, 2013

Pengangkatan Payudara, TIME: The Angelina Effect

Sentra Gosip berbagi berita terbaru tentang "Pengangkatan Payudara, TIME: The Angelina Effect". Berita artis terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita selebriti tentang "Pengangkatan Payudara, TIME: The Angelina Effect" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Pengangkatan Payudara, TIME: The Angelina Effect

TEMPO.CO, New York - Pengakuan Angelina Jolie, yang ternyata sudah menjalani dua kali operasi payudara, sempat mengguncang dunia. Bahkan, majalah Time sampai menjadikan kasus Jolie sebagai isu utama majalah yang terbit pada Jumat, 17 Mei 2013 mendatang.

Dalam sampul muka majalah itu, wajah Jolie tampak samping terpampang dengan judul utama The Angelina Effect. Majalah tersebut membahas mengenai dampak terbesar yang masih tersembunyi dari bahaya kanker payudara itu. Pengakuan Jolie ini memaksa para wanita mulai membicarakan dan mencari tahu apa itu gen BRCA1 dan BRCA2, terutama mutasi yang terjadi pada gen ini dan risikonya terhadap kanker payudara dan rahim.

Para ahli profesional berharap banyak wanita datang untuk melakukan tes terhadap risiko kanker ini. Namu demikian, prosedur yang dilakukan berbiaya mahal dan hanya satu dari sepuluh wanita memiliki gen keturunan seperti Jolie. Selain itu, bagi mereka yang memutuskan untuk mengangkat payudara mereka, apalagi Jolie yang dikenal sebagai simbol seks, membantu mengangkat kembali kepercayaan diri dari wanita.

Jolie sendiri menjelaskan ia sendiri merasa tidak merasa kurang sebagai wanita. "Aku merasa kuat karena aku membuat keputusan yang benar," ujarnya sambil meyakinkan kalau melakukan implan itu indah dan membantu mengangkat perasaan malu.

Pengaruh Jolie yang juga aktivis sosial sangat besar, saat dia berbagi hal yang sangat pribadi dalam hidupnya. "Aku ingin mendorong setiap wanita, terutama jika kamu memiliki sejarah keluarga yang terkena kanker payudara dan rahim, untuk mencari tahu informasi dan bertanya pada ahli medis yang bisa membantu kamu melewatinya," tulis Jolie.

POPSUGAR| DEWI RETNO

Sumber: tempo.co/read/news/2013/05/16/219480819/Pengangkatan-Payudara-TIME-The-Angelina-Effect


Semoga informasi tentang "Pengangkatan Payudara, TIME: The Angelina Effect" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment