Laman

Sunday, May 19, 2013

Band Potret Tambah Dua Personil

Sentra Gosip berbagi berita terbaru tentang "Band Potret Tambah Dua Personil". Berita artis terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita selebriti tentang "Band Potret Tambah Dua Personil" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Band Potret Tambah Dua Personil

TEMPO.CO, Jakarta - Band Potret yang digawangi oleh Melly Goeslaw, Anto Hoed dan Aksan Sjuman telah merekrut anggota anyar. Kedua anggota terebut masing-masing adalah Nikita Dompas pada posisi gitar dan Merry Kasiman pada posisi piano.

Pada Kamis malam, 16 Mei 2013, Potret turut meramaikan konser bertajuk Konser k-20 Spesial Melly Goeslaw. Tidak hanya Potret yang turut serta, beberapa grup vokal seperti Bukan Bintang Biasa (BBB), Tangga dan boyband baru S4 akan turut menyanyikan lagu-lagu Melly Goeslaw. Selain itu, konser yang diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta ini juga menghadirkan solois perempuan seperti Shanty dan Bunga Citra Lestari

"Potret bukan band yg ingin eksis, 'ini gue ada lagu baru', bukan. Kami band yg ingin bermusik. Titik. Di konser ini pun kami bermusik, dan memperkenalkan member baru itu untuk mengobati rasa kangen penggemar musik Indonesia" kata Antoe Hoed, personil Potret yang juga suami Melly Goeslaw.

Terkait dengan penambahan anggota baru di tubuh Potret, Aksan Sjuman mangatakan bahwa Potret memiliki konsep baru dalam bermusik. Mereka akan lebih banyak tampil live di acara-acara musik ketimbang rekaman. Terkait dengan warna musik, Anto Hoed mengakui anggota baru akan memberikan sumbangsih yang unik di tubuh Potret.

"Ini sebenarnya kami mau cross over, ada alternatif, jazz, ada bentuk rock yang ga terlalu keras. Sesuai dengan pertambahan umur dan sebagainya, penggemar kita juga turut meningkat. Pengaruh anggota baru, mereka membuat kontribusi yang banyak untuk itu" kata Anto Hoed menjelaskan.

Meski anggota baru bertambah, Melly justru mengungkap mereka akan mengarnasmen ulang tembang-tembang lawas yang hits di era keemasan Potret. "Lagu baru mungkin ada. Sampai saat ini sih kami masih brainstorming untuk lagu-lagu lama" kata Melly. Namun ia menambahkan akan ada hal yang segar di lagu-lagu lawas itu.

Potret pertama kali dibentuk pada tahun 1995 beranggotakan Melly Goeslaw pada vokal, Anto Hoed pada gitar dan Arie Ayunir pada drum. Pada tahun 2001 Arie memutuskan keluar dari potret yang lantas digantikan posisinya oleh Aksan Sjuman.

Band ini eksis dengan lagu-lagu bernuansa pop rock. Berturut-turut mereka mengeluarkan album seperti Potret (1996), Potret II (1997), Cafe (1998), From Dawn to Beyond (2001), Positive+POSITIVE (2003) dan I Just Wanna Say I L U (2008).

NURUL MAHMUDAH

Sumber: tempo.co/read/news/2013/05/17/112481058/Band-Potret-Tambah-Dua-Personil



Semoga informasi tentang "Band Potret Tambah Dua Personil" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment