Laman

Wednesday, May 22, 2013

Alasan Rio Dewanto Dimarahi 'Camer'

Sentra Gosip berbagi berita terbaru tentang "Alasan Rio Dewanto Dimarahi 'Camer'". Berita artis terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita selebriti tentang "Alasan Rio Dewanto Dimarahi 'Camer'" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Alasan Rio Dewanto Dimarahi 'Camer'

VIVAlife -Sejak bermain cemerlang dalam Modus Anomali, Rio Dewanto semakin eksis di dunia perfilman. Ia bahkan menjadi salah satu nominator Indonesian Movie Awards 2013 untuk Pemeran Utama Pria Terbaik (Modus Anomali), Pasangan Terbaik (Hello Goodbye), dan Pemeran Utama Pria Favorit (Modus Anomali). Namun, proyek ke depan tunangan Atiqah Hasiholan itu justru bermain teater. Soal yang satu itu, ia diajak langsung oleh ibunda sang kekasih.

Rio mengaku sudah lama menunggu kesempatan itu. Bisa bermain teater memang menjadi salah satu obsesinya, meski ia tak memiliki latar belakang di bidang itu.

"Dari dulu pengen banget camer (calon mertua) bikin teater. Sekarang dia minta tolong aku ikut main. Gue lamar anaknya baru bikin. Emang pengen banget, ya udah," terangnya saat ditemui di Planet Hollywood.

Dalam pertunjukan yang sementara ini berjudul 'Gugat', Rio memerankan seorang aktivis yang mewakili anak muda Indonesia berjuang melawan korupsi. Kali ini, meski bermain bersama ia tidak dipasangkan dengan sang kekasih.

"Nggak berpasangan, Atiqah lebih banyak monolong sih," imbuhnya. Namun, keduanya tetap saling berdiskusi dan memberi masukan.

Pengalaman pertama bermain teater, pemain Java Heat itu langsung merasakan perbedaannya dibandingkan bermain film. Ia harus bisa lebih eksplorasi panggung, ekspresi, dan melantangkan suara.

Berlatih empat kali seminggu dalam sebulan terakhir, juga membutuhkan komitmen luar biasa. Untuk olah tubuh, ia juga meningkatkan intensitas gym dan push up agar memperkuat stamina. Baginya, itu merupakan tantangan baru yang seru.

Tak ayal, di awal ia cukup sering dimarahi camernya sendiri. "Sering, paling banyak soal artikulasi. 'Ini teater, bukan film!', dimarahin begitu. Karena terbiasa film kan, jadi baca dialognya cepat," cerita Rio sambil tersenyum.

Namun, itu tak menjadi beban tersendiri untuknya. Pasalnya, Rio mengaku sudah akrab dengan camernya sejak lama. Ia juga banyak belajar akting padanya. "Asik banget. Tapi tetap nggak ada perbedaan ya. Kalau salah dimarahin juga," lanjutnya.

Selain Atiqah, Rio juga bermain bersama Teuku Rifnu Wikana dan Ratna Sarumpaet. Selain bermain, Ratna juga bertindak selaku director dan penulis skenario. Rencananya, pertunjukan teater itu akan dilangsungkan awal Juli mendatang. "Masih belum tentu. Antara 2-4 Juli atau 7-9 Juli. Tempatnya juga masih tentatif," terangnya lagi.

Sumber: showbiz.news.viva.co.id/news/read/414754-alasan-rio-dewanto-dimarahi--camer-

Semoga informasi tentang "Alasan Rio Dewanto Dimarahi 'Camer'" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment